Pemkab Tanah Laut Tiadakan Kegiatan Pasar Wadai Ramadhan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut untuk sementara akan meniadakan kegiatan pasar wadai yang biasa rutin di gelar saat bulan Ramadhan. ( 30/3 )

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut, H. Sukamta usai Pimpin rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah ( TPID ) Kabupaten Tanah Laut, dalam rangka menjelang bulan Ramadhan dan Antisipasi Pandemi Corona Virus Diseasse ( Covid-19 ) di Ruang Barakat lantai II Gedung Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut, H. Sukamta menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut juga tidak memberlakukan lockdown, karena biaya yang diperlukan sangat besar, namun kepada masyarakat diberikan kesadaraan untuk melakukan social distancing, setiap kendaraan yang melewati wilayah Tanah Laut akan menjalani pemeriksaan di setiap pintu masuk perbatasan.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Rencanakan Bentuk Dinas Sungai dan Drainase

” Kalau dilakukan lockdown secara total, untuk kebutuhan pangan selama 15 hari saja Rp 131.250.000.000 APBD kita tidak sanggup mengcover itu ” jelas Sukamta.

Untuk itu dirinya meminta kesadaran dari seluruh masyarakat, karena untuk memutus penyebaran covid-19 cara yang paling efektif  adalah melakukan social distancing, jangan kontak langsung dengan orang lain, sering mencuci tangan.

” Keluar boleh, tetapi hindari kontak langsung dengan orang lain, kalau berbicara jaga jarak aman,kenakan masker dan jangan berkerumun ” tutur Sukamta.

L

Pos terkait