Abdul Hadi Dukung Kegiatan Sosial SBC Mengatasi Issue Sosial di Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Paringin,- Bupati Balangan, H Abdul Hadi berharap organisasi sosial dan kemanusiaan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Balangan, yakni Sahabat Balangan Centre (SBC) terus melanjutkan kegiatannya bersinergi mengatasi issue sosial di masyarakat.

Dimana kegiatannya beragam mulai dari berbagi sembako bulanan hingga parsel lebaran, bangun dan bedah rumah, bantuan dhuafa dan yatim-piatu, donor darah, bantu orang sakit dengan kategori tidak mampu, beasiswa dan lain sebagainya.

“InsyaAllah pemerintah akan terus mendukung kegiatan mulia tersebut, selama kita bisa bersinergi maka SBC akan kita libatkan dalam mengatasi issue-issue sosial di masyarakat,” tutur orang nomor satu di pemerintahan berjuluk Bumi Sanggam tersebut, Selasa, (25/5).

BACA JUGA:  Pemkab Balangan dan Kejari Balangan MoU Masalah Hukum Perdata dan TUN

Sementara itu di moment berbeda, SBC bagikan bantuan berupa sembako kepada kaum dhuapa, anak yatim dan lansia, pada Selasa (25/5), sebagai upaya membantu meringankan beban mereka, dan bentuk sinergitas pemerintah melalui bantuan beras logistik dan lainnya yang disalurkan oleh SBC.

Adapun yang mendapatkan bantuan tersebut berjumlah 15 orang di antaranya lansia sebanyak tujuh orang, anak yatim dua orang, serta sebelas orang kaum dhuafa.

Dikatakan oleh ketua SBC, sekaligus Staffsus bidang sosial di pemerintahan H Abdul Hadi-H Supiani, Dewi Purwanti, bantuan sembako yang di berikan berasal dari Yayasan Insan Mulia PAMA Tabalong dan BPBD Balangan.

“Bantuan yang kita berikan merupakan kolaborasi donasi Yayasan Insan Mulia PAMA Tabalong dan BPBD Balangan, berupa satu dus mie instan, satu bungkus beras dan satu dus air mineral”. Ungkapnya

BACA JUGA:  Dukung Program TMMD Ke – 112, Pemkab HST Salurkan Dana Rp 1 Miliar

Dewi mengatakan, berhubung donatur utama dari SBC adalah Yayasan Insan Mulia PAMA Tabalong yang selama ini beraktivitas di pertambangan batubara terbesar dan merasa memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar, akan segera berhenti beroperasi di Balangan, kedepannya semoga akan ada para donatur lain yang terketuk hatinya.

“Kita berharap agar kedepannya ada para donatur lain yang terketuk hatinya untuk membantu, apalagi banyak perusahan-perusahaan besar di Balangan yang beroperasi dan menghasilkan dana besar dari Sumber Daya Alam Balangan, yang sudah selayaknya memperhatikan masyarakat seperti Yayasan Insan Mulia PAMA Tabalong ini,” Harapnya

Sementara itu, Wartinah, salah satu penerimaan manfaat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

BACA JUGA:  Srikandi Pemuda Pancasila Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan

“Semoga SBC semakin berkembang dan selalu bisa berbagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Aditya

L

Pos terkait