Doa dan Harapan Pemprov Kalsel Kembali Raih WTP Ke 8 Kali

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) akan serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Provinsi Kalimantan Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Menurut, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, M Jaini, penyerahan LHP BPK RI sesuai dengan UU pasal 21, UU 15 tahun 2020.

“Dalam UU tersebut BPK RI menyerahkan LHP Kepada DPRD Kalsel dalam rapat Paripurna,” ucapnya, Selasa (25/5)

Ia menjelaskan, terdapat 3 buku LHP yang nanti akan diserahkan kepada DPRD Provinsi Kalimantan Selatan seperti Laporan Keuangan, Pemeriksaan Intern Pemerintah Daerah, Kepatuhan terhadap Perundang- undangan.

“Setelah LHP diterima, maka akan ditindaklanjuti oleh DPRD Kalsel, dalam kurun waktu 2 minggu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Warga 2 Desa di Tala Antusias Ikuti Reses Edi Porwanto

Ia mengatakan, dalam buku LHP yang diserahkan BPK RI terdapat sebuah ihtisar pemeriksaan dan terdapar Opini, hal ini nantinya menentukan kinerja Pemerintah Kalsel.

“Kemaren kita sudah memperoleh 7 kali mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” bebernya.

Dirinya berharap, dengan telah memperoleh penghargaan WTP selama 7 kali berturut- turut, pada kali juga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kita berdoa saja, semoga besok Pemprov Kalsel kembali mendapatkan WTP ke 8,” harapnya.

Selain itu, sesuai dengan tugas dan fungsi Dewan Kalsel, akan melakukan pengawasan, dan akan melakukan pembahasan serta memanggil instansi yang kinerjanya kurang maksimal.

“InsyaAllah seluruhnya berjalan dengan sesuai dengan rencana,” imbuhnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait