Pembuatan Paspor Sudah Bisa di Kotabaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Mudahkan pelayanan kepada masyarakat, UPT Imigrasi Kotabaru sudah tersedia layanan pembuatan paspor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto, kedatangan tim Kemenkumhan Kalsel ini untuk menjalin silaturahmi dan juga koordinasi dengan Pemkab Kotabaru.

“Koordinasi dalam hal menciptakan pelayanan untuk UPT imigrasi kepada masyarakat tentang pembuatan paspor,” Ucapnya, Selasa (25/5).

Ia mengatakan nantinya masyarakat tidak perlu lagi ke Batulicin untuk pembuatan paspor, akan tetapi tetapi cukup di Kotabaru sudah bisa melakukannya.

“Kami tidak memindahkan kantor, tetapi menambah kantor,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Tejo, dibahas juga terkait sinergitas antara Kemenkumham khusunya Lapas Kelas II Kotabaru yang  meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk menjamin hak-hak warga binaan dan terpenuhinya kebutuhan dasar.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup HSS Sampaikan KUA dan PPAS Tahun 2022

“Lapas ini merupakan miniatur kehidupan masyarakat dari luar, apabila diluar bagus didalam dengan sendirinya juga bagus,”terangnya.

Dipaparkannya lebih jauh, saat ini, Lapas kelas II Kotabaru sedang merancang pembangunan zona integritas layanan kepada masyarakat secara optimal dengan beberapa areal perubahan.

Dan ternyata, Lapas kelas II Kotabaru sudah dinilai oleh tim penilai internal dari Kementerian Hukum dan HAM dan layak untuk ditingkatkan penilaiannya ke nasional.

“Kami meminta dukungan dari semuanya agar Lapas Kelas II Kotabaru mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi” bebernya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Kemenkumham Kalsel.

Terkait dengan pembuatan paspor, lanjutnya, walaupun hanya unit layanan tetapi pihaknya sangat menyambut baik dengan hal itu.

BACA JUGA:  Abdul Hadi dan Sri Huriyati Ajak Warga Perhatikan Para Lansia

“Semoga sinergi antara dua belah pihak terus terjalin. Yang jelas apapun yang kami lakukan untuk kemajuan Kotabaru,”tutupnya.

Reporter: Anaq
Editor: Aditya

L

Pos terkait