Sempat Tertunda, Akhirnya Sekolah Tatap Muka di Balangan akan Dilaksanakan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringn- Sempat tertunda, Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan kembali rencanakan pelaksanaan pembelajaran sekolah tatap muka di Balangan agar bisa terlaksana di pertengahan Juli 2021.

Hal tersebut di sampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, H Rahmi melalui Kepala Bidang PSMP, Rafiul Amal

Ia mengaku, rencana uji coba sekolah tatap muka di Balangan sebenarnya dilaksanakan pada Maret 2021 kemarin, berhubung adanya surat edaran dari pemerintah setempat terkait PPKM berskala mikro waktu itu, hal tersebut kembali harus tertunda.

Guna mendukung rencana untuk pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 nanti, pihaknya telah menyiapkan beberapa persiapan kembali, salah satunya adalah pemberian vaksinasi covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik yang ada di Balangan.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI-Polri dan Satpol-PP HSU Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

“Insya Allah di minggu depan semua guru dan tenaga pengajar dari jenjang Paud/SD/SMP di Balangan akan di vaksinasi,” ujarnya, Selasa (27/4)

Ia melanjutkan, rencana pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2021 nanti atau tepatnya pada tahun pelajaran baru, dengan catatan secara bertahap dan penerapan protokol kesehatan baik kepada siswanya ataupun para tenaga pengajar.

“Mudah-mudahan, dipertengahan Juli nanti bisa kita laksanakan dan mendapatkan izin dari Kepala Daerah setempat,” pungkasnya.

 

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Orie Zain Al Ghifari

Pos terkait