Panen Raya, Bupati Diminta Buatkan Irigasi untuk Petani

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Kelompok Tani Kencana I Desa Gunung Manau Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan berharap bantuan untuk pembangunan saluran irigasi dan bangunan pertemuan untuk para petani.

Perwakilan Kelompok Tani Kencana I, M. Husni menyampaikan permohonan dari petani setempat kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Balangan agar kiranya bisa membangunkan saluran irigasi serta membangunkan tempat pertemuan untuk para petani.

“Tak lupa, kami juga turut mengucapkan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada pemerintah daerah yang dalam hal ini telah memberikan dukungan dan bimbingan sepenuhnya kepada kelompok tani,” ujarnya usai menggelar syukuran panen raya padi di area lahan sawah Desa Gunung Manau Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, Rabu (22/4).

BACA JUGA:  Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Tingkatkan Mutu Pelaku Usaha Pariwisata

Husni juga membeberkan, untuk luasan lahan yang saat ini dipanen oleh Kelompok Tani Kencana I yakni seluas 20 hektar. Dan untuk total luasan lahan sawah yang ada di Desa Gunung Manau ini sekitar 210 hektar. Oleh karena itu, potensi persawahan untuk di panen di wilayah ini dirasa sangatlah baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan Rahmadi mengungkapkan kegembiraannya meski tengah menjalankan ibadah puasa, namun hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk mengikuti kegiatan panen padi di Desa Gunung Manau.

“Alhamdulillah untuk panen hari ini lancar sangat bagus dan turut serta ada Bupati Balangan yang menghadiri. Semoga ke depannya kelompok tani bisa unggul dan produksinya terjamin, serta keamanan pangan tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bailley Pengganti Sementara Jembatan Tabanio Satu

Selain itu, Bupati Balangan Abdul Hadi juga menyempatkan diri untuk turun langsung ke sawah dan langsung meresmikan panen padi unggul bersama Kelompok Tani Kencana I.
Abdul Hadi mengharapkan, para petani di Kabupaten Balangan bisa terus berinovasi dalam peningkatan produksi pertanian di masing-masing wilayah.

“Semoga hasil pertanian nantinya bisa lebih bagus dan lebih mensejahterakan masyarakat khususnya untuk para petani-petani kita yang ada di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nur Jannah
Efitor : Orie Zain Al Ghifari

Pos terkait