PKK Kalsel Selenggarakan Baksos Khitanan Massal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Selatan bekerjasama Dinkes Prov Kalsel menggelar bakti sosial berupa khitanan massal.

Penjabat Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel, Safriyati Safrizal mengatakan, peserta khitanan massal sebanyak 102 orang anak dari 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Tim Penggerak PKK Kalsel sudah rutin menggelar beragam kegiatan sosial untuk membantu sesama,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satu dari kegiatan ini adalah menggelar khitanan masal bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita juga akan mengadakan bazar pasar murah di beberapa titik di seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Selain itu, Baksos ini adalah salah satu rangkaian program dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, yang didukung oleh tim kesehatan dari Dinkes Provinsi Kalsel dan juga Dinkes Kota Banjarmasin sebagai pelaksananya.

BACA JUGA:  Golkar Bantu APD  untuk 3 Rumah Sakit

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel HM Muslim, menyampaikan usai proses khitan selesai, tim kesehatan Dinkes Kota Banjarmasin akan tetap pantau proses kesembuhan para peserta khitanan masal.

“Tentu saja akan dipantau bagaimana proses kesembuhannya oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” bebernya.

Selain di khitan, peserta juga sudah disiapkan bingkisan yang nanti dapat digunakan untuk mereka sekolah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama kepada mereka yang di khitan.

 

Editor:Aditya
Sumber: Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait