Polda Kalsel Bersilaturhami dengan Suku Dayak Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin- Silaturahmi Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan dengan warga Suku Dayak penganut agama Hindu yang tergabung dalam Pasraman Bunda Komari di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, berjalan lancar dan penuh keakraban.

Silaturahmi dalam upaya peningkatan kerukunan antar ummat beragama dimasa Pandemi Global COVID-19 tersebut, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan juga dihadiri oleh anggota Majelis Umat Kepercayaan Keharingan (MUKK) setempat.

Pimpinan Pasraman sekaligus tokoh agama Hindu, Bunda Komari menyampaikan, setiap makhluk manusia haruslah mampu menjadi makhluk bermanfaat bagi makhluk lainnya.

“Tak peduli dengan penganut agama manapun, mereka tetap ciptaan Yang Maha Pencipta, sehingga sudah seharusnya kita bersikap baik kepada setiap makhluk ciptaan_NYA,” ujar beliau Jum’at (26/3)

BACA JUGA:  Keluarkan SEB, Pemkab HSS Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Sementara itu, perwakilan dari Polda Kalsel, Kompol I Wayan Suardiyasa mengatakan, umat beragama di Kabupaten Balangan, dikenal sangat rukun sejak lama, meskipun menganut berbagai agama ditambah aliran kepercayaan.

“Jangan sampai kerukunan umat yang telah terjaga selama ini terganggu oleh berbagai macam perbedaan, terutama karena kepentingan kelompok maupun perorangan,” Imbuh beliau.

Kegiatan yang berlangsung khidmat dan penuh keakraban tersebut, selain di isi tentang imbauan agar setiap ummat tetap mengedepankan kebaikan terhadap setiap makhluk, pertemuan silaturahmi tersebut juga di isi tentang bagaimana kerukunan hidup dan kegiatan sosial di masyarakat tetap berjalan normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Reporter : Rolly supriadi dan Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait