PKK Kalsel Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menggelar peringatan Isra Mi raj Nabi Muhammad SAW sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-49 tahun 2021 Provinsi Kalsel, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (4/3).

Acara yang diawali lantunan syair pujian kepada Nabi dan pengajian ayat suci Alquran itu menghadirkan penceramah, Ustadzah Drs Hj Fauziah.

Pj Ketua TP PKK Kalsel, Safriati Safrizal mengajak jajarannya agar bisa mengambil hikmah melalui pejalanan Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, peristiwa perjalanan Nabi mulai di-isra’kan dan di-mi’rajkan, lalu menerima perintah ibadah salat lima waktu setiap hari bagi umat Islam.

Sholat ujar Safriati hendaknya jangan sebatas rutinitas harian, tapi memahami makna di balik perintah itu. Maknanya, sarana berkomunikasi antara manusia sebagai hamba kepada sang Khaliq.

BACA JUGA:  Paman Birin-Muhidin Resmi Diusung 9 Parpol

“Sholat bertujuan mencegah perbuatan keji dan munkar, serta pembuktian ketaatan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Nabi pun mengingatkan ujar Safriati lagi, sholat adalah tiang agama. Dengan kata lain, yang meninggalkan sholat sama merobohkan agamanya sendiri.

Sebagai ibu rumah tangga, perilaku yang diperlihatkan hendaklah menjadi contoh anak-anak.

“Kita mengajak anak sholat jangan sebatas rutinitas, tapi mereka paham makna salat,” pesannya.

Safriati berharap, kegiatan ini mempererat silaturahmi jajaran anggota TP PKK dan anggota PKK dengan organisasi kewanitaan lainnya.

Ustadzah Drs Hj Fauziah dalam tausiahnya, antara lain menyampaikan perbuatan yang bisa merusak hati dan ibadah, yakni tidak ikhlas, tidak rajin bersyukur, tidak ridha atas pemberian atau ketetapan dari Allah SW.

BACA JUGA:  HSU juara umum II Kampung Tangguh Banua se Kalsel

Tidak mengambil hikmah dari orang-orang yang meninggal dunia, dan tidak menjaga hati dari sikap sangka buruk kepada orang lain.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait