Lanud Sjamsudin Noor Terus Gencar Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Sejak dicanangkannya program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di elemen masyarakat, Lanud Sjamsudin Noor sampai saat ini terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, hingga Pandemi Covid-19 benar – benar dinyatakan berakhir.

Hal tersebut sebagai wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lanud Sjamsudin Noor dalam mendorong dan menyukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus terpaparnya wabah Covid-19.
Langkah-langkah tersebut antara lain dengan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi (Servak) secara massal dan berkelanjutan hingga hari ini bertempat di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor banjarbaru. Senin, (25/10/2021).

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Keluarkan Surat Larangan ASN Gunakan LPG 3 Kg

Saat meninjau, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago didampingi Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr Tri Supriyanto, SpPD, menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini untuk membantu program pemerintah sebagai upaya proses penanggulangan wabah Covid-19 secara Nasional yang melanda selama hampir dua tahun ini, agar terbebas dari musim pandemi menuju Indonesia sehat dalam tatanan kehidupan yang baru dan normal.

”Meskipun kasus terpaparnya dampak dari wabah Covid-19 sudah mulai surut, kita semua tidak boleh terlena dalam mencegah dan meminimalisirnya, salah satunya adalah dibutuhkan kesadaran dan disiplin yang tinggi oleh segenap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama saat beraktivitas”,tuturnya.

BACA JUGA:  Politis Muda Golkar HSU Bagikan Beras untuk 20 Desa

Dia berharap kedepannya, dengan meningkatnya partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam mendapatkan Vaksinasi ini, Lanud Sjamsudin Noor akan terus berkomitmen untuk melayani para warga Kalsel yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor.

Hal ini dilakukan guna mendorong dan menyukseskan program pemerintah sebagai langkah percepatan dalam menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 secara totalitas dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada.

Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat, terlihat dari banyaknya warga yang datang ke Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor untuk melaksanakan vaksinasi dosis kesatu maupun dosis kedua sejak pagi. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

BACA JUGA:  Direktur BLF : Kenaikan Tarif Meter PDAM tak Jelas Urgensinya

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait