Peringati HUT TNI ke-76, Lanud Sjamsudin Noor Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah.

Kegiatan ini diikuti oleh personel Lanud Sjamsudin Noor serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru, bertempat di Gedung Aula Motivasi Center (AMC) Rumkit Lanud Sjamsudin Noor. Jumat, (17/9).

Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah.

BACA JUGA:  Antisipasi Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Desenfeksi Gedung Terminal

“Setelah mendonorkan darah akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik,”tambahnya.

Danlanud menambahkan bahwa pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Lanud Sjamsudin Noor dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Banjarbaru terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Turut berhadir Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Jenny Yulmaizir SE MM beserta para pengurus.

Pemberian donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang digelar oleh Lanud Sjamsudin Noor ini berlangsung dengan tertib dan aman serta memperhatikan Prokes yang ketat.

“Semoga dengan adanya donor darah ini bisa membantu masyarakat dan PMI dalam menambah persediaan stok darahnya,”pungkas Danlanud.

BACA JUGA:  Partai Gerindra Kalsel Resmi Usung Pasangan Ovie dengan Syahriani

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait