Skor 1 – 0 Atas Persipura Bawa Barito Naik Satu Tingkat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Magelang-PS Barito Putera akhirnya bisa bernafas lega usai mengalahkan Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 dengan skor 1-0 di Stadion Moch Subroto, Magelang, Senin (25/10) petang.

Gol semata wayang Laskar Antasari pada laga tersebut dicetak oleh palang pintu asal Kyrgyzstan, Azamat Baimatov pada babak kedua.

Mengawali laga tanpa sang kapten Rizky Pora yang masih dalam proses pemulihan pasca cedera, Barito tampil meyakinkan sejak peluit sepakmula berbunyi. Permainan rapi nan elegan diperagakan untuk membongkar pertahanan Persipura Jayapura.

Mendominasi hampir sepanjang babak, Barito gagal mencuri angka terlebih dahulu. Alhasil, interval pertama harus puas diakhiri dengan skor 0-0.

Upaya keras Bayu Pradana cs akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 55. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Amrizal Umanailo, bola liar mengarah ke kepala Azamat Baimatov. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 77 itu mengirimkan bola ke gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa.

BACA JUGA:  644 Atlet Pelajar Kalsel Ikuti KOPDA 2019

Pasca gol tersebut, permainan Barito justru semakin nyaman. Sebaliknya, Persipura Jayapura kian tertekan dan kewalahan mengimbangi permainan.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 menjadi milik Barito Putera. Hasil ini membuat Laskar Antasari naik satu strip ke posisi 16 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin, hasil dari dua kemenangan, satu kali imbang, dan enam kekalahan.

Usai laga, pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman mengaku bersyukur dengan hasil ini. Menurutnya, hasil ini menjadi modal bagus menatap laga selanjutnya.

“Kami cukup puas dengan hasil hari ini, pemain menunjukkan penampilan brilian dengan menguasai Ball posesion dan disiplin dalam bertanding. Tentu kemenangan ini menjadi modal berharga bagi kami,” kata Djanur.

BACA JUGA:  Sempat Unggul, PS PWI Kalsel Telan Kekalahan

Kendati begitu, Djanur tetap menegaskan ada evaluasi. Salah satu aspek yang disoroti adalah tumpulnya lini depan. Terbukti dengan sejumlah peluang yang terbuang akibat lemahnya penyelesaian akhir.

“Tentu ada evaluasi, terutama di lini depan kami yang masih tumpul. Para pemain banyak membuang percuma peluang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Djanur secara blak-blakan mengakui kemenangan ini juga dipengaruhi banyaknya komentar miring dan desakan untuk mundur dari suporter. Terutama setelah mengalami hasil minor dalam beberapa laga terakhir.

“Pemain hari ini memiliki motivasi untuk memenangkan pertandingan. Ini tidak lepas dari desakan dari suporter, terutama komentar-komentar tidak sedap kepada pemain dan pelatih,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait