Kemacetan di Jembatan Alalak 2 Tidak Dapat Dihindari, Aparat Terkesan Tutup Mata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sudah menjadi rahasia umum, saat ini kondisi jalan di Banjarmasin yang sangat macet terdapat di dua titik yakni Jalan Perumnas Dalam dan Jalan Hasan Basry.

Kawasan jalan paling dihindari untuk di lalui ini rupanya tak hanya di Banjarmasin, namun juga di kawasan Barito Kuala (Handil Bakti).

Penyebabnya tak lain adalah, perbaikan jembatan serta jalan, juga kondisi jalan yang sempit sebagai sarana pengganti arus jalan di kawasan Perumnas Dalam.

Terpantau, Senin dan Selasa (15-16/3), Akibat sering macet dan dilalui angkutan berat, satu kawasan jalan kini mengalami kerusakan cukup berat yang terjadi pada Jalan Perumnas Dalam.

Namun, yang paling di sayangkan, aparat baik dari Polantas maupun Dinas Perhubungan (DLLAJ) terkesan tutup mata dengan kondisi tesebut.

BACA JUGA:  Ini Daerah Tujuan Kunjungan Kerja Dewan Kalsel

Seolah menghindari kerumunan macet, Senin kemarin nampak hanya ada satu Polantas muda ditempatkan di salah satu sisi jembatan yang terlihat kebingungan mengantur kemacetan sepanjang sekitar 7 km di tiga ruas jalan berbeda, baik di Jalan Perumnas Dalam, Jalan Transkalimantan Handil Bakti dan juga Jalan Hadan Basry.

Bingung mengatur dan mengurai kemacetan, petugas satu ini pun tak berdaya saat melihat pelanggaran lalu lintas terjadi di depan matanya, Senin sore kemarin.

L

Pos terkait