Radio Jadi Sarana Sosialisai Penanganan Corona di HSU

Wartaniaga.com, Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berupaya memutus rantai penyebaran Corona di wilayahnya. Salah satunya dengan penyampaian sosialisasi dan edukasi melalui radio.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo HSU, HJ Khalidiyah mengatakan dipilihnya radio sebagai salah satu sarana sosialisasi karena jangkauan dan penggunanya yang banyak.

Hj Khalidyah, S.Ag, M.AP

“Ya, di awal tahun ini, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 kami menambah satu lagi media penyampaian informasi berupa radio. Ini karena siarannya masih banyak disukai masyarakat selain penggunaan yang cukup sederhana juga jangkauan dan alat radio transistor mudah di dapat dan murah,” jelasnya.

Masih menurut Diyah keputusan ini merupakan hasil kesepakatan kerja sama dengan salah satu radio siaran swasta yang ada di HSU yaitu Radio Nirwana FM Amuntai.

Menurutnya, selain program acara yang sudah berjalan juga akan ditambah dengan program – program yang sifatnya informasi dari Pamerintah.

” Informasi yang bekenaan dengan situasi pandemi Covid – 19 saat ini yang jadi prioritas,bahkan direncanakan akan disiapkan paket program acara dialog interaktif tentang Covid – 19 dengan nara sumber yang berkompeten dibidangnya,”ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60