Musim Arus Balik Libur Panjang Akhir Tahun, Handil Bakti Diterpa Kemacetan Panjang

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Pengendara yang melintas di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti, kabupaten Batola mulai dibuat gusar.  Penyebabnya kemacetan panjang mulai terjadi sejak satu bulan terakhir.

Adapun penyebab kemacetan adalah, perbaikan jalan Trans Kalimantan di kawasan Handil Bakti, penutupan Jembatan Alalak 1 serta arus balik masa libur panjang.

Gangguan lalulintas itu juga berdampak pada semrautnya arus jalan, ditambah musim penghujan ng menambah beberapa kawasan jalan semakin becek.

Kemacetan biasanya terjadi tepat di jam-jam aktivitas tinggi, sore dan pagi hari. Namun, dimasa arus balik libur panjang, waktu kemacetan cukul panjang.

Didominasi angkutan dengan jenis mobil, membuat kemacetan semakin bertambah, belum lagi apabila ada bobgkar muat yang dilakukan di jalan, seperti truk-truk pengangkut material bahan jalan.

Menilai hal ini, warga Handil Bakti, M Yusuf menyayangkan kurangnya petugas lalu lintas yang membantu untuk melerai kemacetan.

“Macet yang cukup parah justru biasa terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, dimana petugas lalu lintas biasanya tak turun. Jadi, kita berharap kedepan ini diperhatikan aparat, apalagi katanya perbaikan jembatan masih belum selesai dan berlanjut hingga 2021,” ucapnya.

Diketahui, macet panjang yang terjadi di kawasan Handil Bakti dikarena perbaikan jembatan utama Alalak 1 yang sudah berjalan selama 2 tahun terakhir, dan ditarget selesai akhir tahun 2020.

Pos terkait

banner 468x60