Polda Kalsel Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit

Wakapolda Kalsel berdampingan dengan Staf Ahli Bid. Hukum dan Politik Kalsel saat nobar (Foto: Humas Polda)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Acara ini diadakan di Aula Mathida Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (7/7) malam.

Pagelaran Wayang Kulit yang ditampilkan pada acara ini bertemakan “Wahyu Cakraningrat”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan semangat kepahlawanan dan keberanian Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Diselenggarakan oleh Mabes Polri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. Pagelaran tersebut melibatkan pemeran utama seperti Kapolri, Panglima TNI, serta beberapa bintang tamu seniman-seniwati yang turut meramaikan pergelaran. Prestasi ini pun telah dicatat dalam Rekor MURI.

Nobar “Pagelaran Wayang Kulit” di Polda Kalsel ini merupakan upaya untuk memperkokoh rasa solidaritas dan kebersamaan antara anggota Polda Kalsel serta masyarakat dalam merayakan Hari Bhayangkara. Selain itu, acara ini juga sebagai wujud apresiasi kepada seni tradisional Indonesia yang bernilai tinggi, seperti wayang kulit.

Acara nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit bersama Polda Kalsel (Foto : Humas Polda)

Wakapolda Kalsel menyampaikan harapannya, agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai sarana untuk menjaga kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan di kalangan anggota kepolisian dan masyarakat Kalsel secara umum.

Paguyuban Pecinta Wayang Kalsel juga turut memberikan dukungan penuh dalam acara ini. Mereka berharap dengan adanya pagelaran Wayang Kulit ini, kesenian tradisional Indonesia dapat tetap dilestarikan dan diapresiasi oleh generasi muda.

Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 ini pun membuat semua peserta yang menyaksikan terpukau oleh penampilan seni yang menggambarkan nilai-nilai keberanian dan kepahlawanan Bhayangkara.

Wakapolda Kalsel menyebutkan, dengan adanya acara ini, diharapkan semakin meningkatkan rasa kebanggaan dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian, serta memperkuat hubungan antara Polri khususnya Polda Kalsel dengan masyarakat.

“Semoga semangat Bhayangkara terus terjaga dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuntasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, SIK SH MH, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Pas Ops Lanal Banjarmasin, Kasi Tahwildirga Lanud Syamsuddin Noor, Pejabat Utama Polda Kalsel, Paguyuban Pecinta Wayang Kalsel, dan perwakilan dari PP Polri Daerah Kalsel.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60