Air Soft Gun Kalsel Juara Umum pada Fornas Ketiga Kalinya

Tim Air Softgun Kalsel

Wartaniaga.com, Bandung – Kontingen Kalimantan Selatan Inorga Federasi Air Soft Gun Indonesia (FAI) kembali berhasil meraih juara umum untuk ketiga kalinya pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas).

Torehan medali dihasilkan oleh FAI Kalsel pada ajang Fornas VII di Jawa Barat dan berhasil meraih kembali gelar juara umum untuk ketiga kalinya.

Ketua Umum Federasi Airsoft Gun Indonesia, Yanuari Frans mengatakan, Kalsel berhasil meraih juara umum pada Inorga Air Soft Gun untuk ketiga kalinya secara berturut-turut yang mana sebelumnya pada Fornas Balikpapan dan Fornas Palembang.

“Di Fornas Jawa Barat, FAI Kalsel berhasil meraih dan mempertahankan juara umum secara berturut-turut,” kata Frans di Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/7/2023) malam.

Dengan total 11 medali yang terdiri dari 5 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu, Frans mengaku itu adalah sebuah kebanggaan dan prestasi yang luar biasa.

“Secara poin dapat dilihat Kalsel kembali meraih juara umum,” ucapnya.

Ia menilai, olahraga Air Soft Gun sudah mulai banyak diminati oleh masyarakat, akan tetapi karena pandangan bahwa olahraga ini adalah olahraga mahal maka ke depan Ia akan berupaya menekan implementasi tersebut agar makin digandrungi oleh masyarakat luas.

“Maka dari itu kita akan tekan image itu salah satunya dengan menekan harga unit air soft yang memang relatif mahal. Tapi disini banyak anak muda yang bisa, artinya mahal itu relatif kalau masalah hobi,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60