Stadion 17 Mei Belum Bisa Berstandar Internasional

  • Whatsapp
Stadion 17 Mei Belum Bisa Berstandar Internasional

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Keinginan Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor menjadikan Stadion 17 Mei, stadion berstandar internasional dipatahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar yang mengatakan, saat ini stadion belum bisa untuk standar internasional karena terkendala dengan lahan.

Meskipun demikian, Roy menyebutkan, stadion yang menjadi markas besar Persatuan Sepakbola Barito Putera ini, sebenarnya bisa dibangun standar internasional. Namun, hal itu memerlukan pengkajian telebih dulu.

Muat Lebih

“Pak Gubernur menginginkan minimal berstandar nasional, kalau bisa berstandar internasional akan lebih baik,” paparnya.

Stadion 17 Mei Belum Bisa Berstandar Internasional

Terkait renovasi yang saat ini masih dalam pengerjaan, itu pun kata Roy masih sangat jauh untuk memenuhi standar Internasional sehingga renovasi stadion hanya memenuhi standar Nasional saja.

BACA JUGA:  HUT NTT, FKM Flobamora Gelar Kejuaraan Sepakbola

“Dalam waktu dekat kita kerjakan standar nasional dulu, kalau memungkinkan berskala Internasional akan dikerjakan kembali,” jelasnya.

Adapun anggaran untuk renovasi total stadion hingga selesai mencapai kisaran Rp 125 Milyar lebih, dengan pengerjaan dibagi dalam beberapa tahapan.

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : Aditya

Pos terkait