Magnet Jokowi Sedot Ribuan Massa

  • Whatsapp

Wartaniaga. Com, Banjarmasin-Meski cuaca Banjarmasin gerimis, namun kampanye terbuka pertama paslon capres cawapres nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin di stadiun 17 Mei Banjarmasin  sangat padat.  Setidaknya kapasitas stadion yang mencapai 45 ribu hampir penuh dengan simpatisan dan relawan dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Tidak dapat dipungkiri, Jokowi menjadi magnet bagi masyarakat Banua. Terlihat, sejak kedatangannya di Bandara Syamsuddin Noor, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah digerumbungi masyarakat yang ingin melihat sang presiden.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Di Tahun 2018 Investor Pasar Modal Bertambah 67,50 Persen

Bukan itu saja, ratusan ibu-ibu rela berdesak-desakan untuk dapat berswafoto (selfi) dengan mantan walikota Solo, Jawa Tengah ini.

Berdasarkan pantauan Wartaniaga. com di stadion 17 Mei Banjarmasin, massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 13.00 wita. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kalsel, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Batola, Tanah laut dan bahkan dari Banua 6.

Suyanto salah seorang simpatisan dari Batola mengaku datang bersama puluhan rekannya. ” Kami difasilitasi seorang caleg dari Golkar dan kebetulan saya sendiri senang dengan Jokowi” katanya

Menurutnya, pembangunan yang dilaksakan Jokowi sampai terasa ke desanya. ” Setiap desa dapat dana, itu program yang belum pernah ada dari presiden sebelumnya” ujar Yanto.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Dukung Percepatan Reforma Agraria Kalsel

Senada dengannya, Linda dari Banjarmasin mengatakan sangat senang  hadir pada kampanye ini selain untuk menyaksikan penampilan artis juga melihat capres pujaannya. ” Selama ini saya hanya melihat di televisi tapi hari ini saya  dapat melihat langsung” ucap warga Kelayan A, Banjaramasin Selatan ini

Baginya, kepemimpinan Jokowi saat ini sudah cukup baik. ” Beliau sudah banyak membangun bagi Indonesia, semoga bisa berlajut ke periode berikutnya” tutut mahasisa salah satu PTS di Banjarmasin ini.

Reporter : Alfian Noor
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Fathur Rahman

Pos terkait