Aswaja Kabupaten Banjar : Kami Lebih Dekat dengan Kiai Ma’ruf

Wartaniaga.com, Martapura-  Gerakan Muda Ahlul Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) Kabupaten Banjar mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf Amin di alun- alun Ratu Zalecha,Martapura,  Minggu (24/3).

Menurut Ketua Tanfizhiyah NU Kabupaten Banjar, Rusliansyah Marlim, deklerasi ini bertepatan dengan  Istighotsah Kubro Tahlil dan Sholawat Asyqil dalam rangka Harlah ke-96 Tahun organisasinya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Kegiatan ini merupakan  inisiatif  badan otonom gerakan muda yang kemudian disambut baik oleh para tokoh NU di Kalimantan Selatan” ujarnya seraya menambahkan acara ini sekaligus mendeklerasikan dukungan terhadap paslon nomor urut 01.

Ditambahkannya, alasan pihaknya menjatuhkan pilihan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin karena memiliki kedekatan emosional.  “ Pastinya kami lebih dekat secara emosional dengan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, karena beliau adalah ulama yang berwawasan kebangsaan dan negerawan” tutur  Rusli.

Untuk itu, dirinya mengajak kaum muda NU untuk mendukung pasangan nomor urut 01 karena sudah berpengelaman dan terbukti. “ Sudah ada bukti, tokoh ulama NU jadi sudah sepatutnya kaum muda NU memberi dukungan pada Kiai Ma’ruf Amin” ucapnya

Sementara itu, ini Ketua Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar, Muhammad Wahyu Pratama mengatakan Harlah ini adalah sebagai bentuk gerakan untuk mengumpulkan para alim ulama di Kalsel. “ Ini  intruksi langsung dari pengurus besar Nahdatul Ulama dan di daerah lain juga diadakan acara yang sama” jelasnya.

Baginya, pemilu April mendatang adalah mumentum kemajuan bangsa sehingga perlu menentukan pilihan yang baik. “ Kedua pasang calaon adalah putra terbaik bangsa, tetapi nomor urut 01 adalah pilihan terbaik “ ajaknya.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

 

Pos terkait

banner 468x60