Sekda HSU Lantik Dewan Hakim MTQ ke-48

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), H. Muhammad Taufik melantik 70 Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 48 tingkat Kabupaten HSU tahun 2020. Pelantikan di laksanakan bertempat di Aula Gedung Agung, Senin (23/11).

Taufik dalam sambutannya menyampaikan, dewan hakim atau dewan juri memilki peran penting terhadap sukses nya pelaksanaan acara MTQ ke – 48 tersebut yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Sungai Pandan pada tanggal 26 sampai 30 November tahun 2020.

“Kita harus menyadari sebagai orang kepercayaan menjadi dewan hakim membawa tanggung jawab yang besar dan tanggung jawab moral” ucap Taufik.

Ia juga menambahkan sebagai dewan hakim juga dituntut harus benar – benar mampu memberikan penilaian se objektif mungkin dan kejujuran sebaik mungkin dan tetap menjaga netralitas dalam penilaian.

BACA JUGA:  Camat Bersama Warga Kuranji Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

“Apabila benar benar melakukan sesuai dengan ketentuan yang ada dan kemauan yang tulus maka tugas berat tersebut akan terasa ringan” tutur Taufik.

Berkualitasnya Qari dan Qoriah yang kita nilai dapat mencari bibit baru, selain itu tugas dewan hakim disamping berat juga hasil penilaian dewan hakim secara langsung dan tidak langsung dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk mempelajari seni baca dan tulis al quran di Kabupaten HSU.

Taufik juga berharap agar dapat mengkondisikan keadaan seperti ini di tengah pandemi Covid – 19, sehingga MTQ tingkat Kabupaten HSU diselenggarakan nanti dapar berjalan tertib dan lancar.

“Dari ajang MTQ ini diharapkan pula dapat melahirkan generasi generasi baru Qori dan Qariah yang handal di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan mampu meukir prestasi tidak saja di tingkat daerah dan nasional bahkan tingkat internasional” harap Taufik.

BACA JUGA:  Ketua Umum HIPMI Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Darul Mukhtar

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait