Pelatih dan Wasit Voli di Kalsel Mendapat Pelatihan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Tingkatkan kualitas pelatih voli di Kalimantan Selata (Kalsel), Pengprov PBVSI Kalsel gelar penataran dan pelatihan pelatihdan wasit bola voli Kalsel 2020.

Mochlis Mochtar, Sekretaris PBVSI Kalsel menyampaikan dengan dibukanya pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelatih maupun wasit di Kalsel.

“Sejauh ini sudah banyak pelatih maupun wasit bersertefikasi di Kalsel, dan kali ini kita usahakan untuk ditambah kembali,” ucapnya.

Dilaksanakan di Hotel Rodhita Banjarmasin 24 – 28 Nopember 2020, pelatihan kali ini langsung mendatangkan dua pemateri darj PB PBVSI yakni, Rudy Dwi Prana dari Surabaya dan Daya Kushana dari Jabar.

Sementara itu, Drs Abdurrahman Abdi, Ketua Panitia Pelatihan dan penataran menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri atas, Wasit 21 orang dan
Pelatih 23 orang.

BACA JUGA:  Sampah Plastik di Banjarmasin Membeludak

Adapun peserta yang akan mengikuti pelatihan kali ini bakal mendapat sertefikasi kelas C, yang nantinya bisa melatih di kabupaten dan kota atau menjadi seorang wasit tingkat daerah.

Dihadiri Wasekum KONi Kalsel, Henly Julianto, ia turut menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung akan pelaksanaan penataran

“Program ini sesuatu sangat berharga untuk kemajuan olahraga di Kalsel, karena mampu meningkatkan profesionalisme kita untuk mendampingi atlet, dan memang harus berlesensi,” ucapnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, kedepan pembinaan atau sistem pelatihan atlet bisa lebih maju lagi. “Jangan lagi melatih dengan cara-cara tradisional, tapi bisa lebih majulagi dengan cara yang lebih modern,” katanya.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait