Strategi Sang Petahana Dalam Tangani Covid-19 Hingga Bertahan di Zona Hijau

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dalam debat terakhir Calon Wali Kota Banjarmasin (22/11) sang petahana, Ibnu Sina telah memaparkan strategi penanganan Covid 19 di Kota Banjarmasin hingga berhasil bertahan di Zona Hijau sampai sekarang ini.

Debat ketiga Calon Wali Kota Banjarmasin Bertema ‘peningkatan kualitas hidup masyarakat dan strategi penanganan corona virus desease 2019 (Covid-19) di Kota Banjarmasin’.

Disampaikan Ibnu penjabaran dalam tema ini telah tertuang dalam Visi Misi Baiman dan Lebih Bermartabat dan juga masuk dalam program prioritas terkait dengan peningkatan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemudian dalam peningkatan daya saing.

Dimana dalam Visi Misi tersebut juga berkaitan melanjutkan pengembangan kewirausahaan dengan menciptakan Wira Usaha Baru (WUB) dan peningkatan digitalisasi UMKM serta pemulihan ekonomi pasca pandemi dan penguatan pembiayaan kepada pelaku usaha kecil dengan program Bausaha Tanpa Bunga (BAHUMA).

BACA JUGA:  Resmikan Posko Pemenangan, Ibnu-Arifin Gelar Shalat Hajad Berjamaah

Dengan program yang dijalankan pemerintah, baik Presiden, Gubernur, Walikota menurut Ibnu sudah satu komando seperti melakukan upaya tracing (penelusuran) dan tracking (pelacakan) dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19. Di samping tracing dan tracking, upaya treatmen (pengobatan) untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Pos terkait