Usai Upacara, ASN di Pemkab HSU Jalani Tes Urine

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Sejumlah ASN di Pemka Hulu Sungai Utara (HSU) menjalani tes urine dari Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten setempat. Bertempat di kantor Bupati HSU, kegiatan ini dilaksanakan usai upacara bendera rutin setaip Senin.

Amuntai,Senin 01 November 2021, bertempat di Kantor Bupati Hulu Sungai Utara telah diselenggarakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kepala BNN Kabupaten HSU, Kompol H. Syamsudin, SE menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan “Darurat Narkoba”.

“Kegaiatan ini dilaksanakan untuk mendekteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba terlebih dikalangan ASN dan Karyawan yang bekerja di lingkungan Pemkab HSU. Dan sudah sesuai dengan MOU antara BNN RI dan Kementrian Dalam Negeri RI,” jelasnya, Senin (1/11).

BACA JUGA:  Dishub Kotabaru Peringati Hari Perhubungan ke 47

Selain itu, sambungnya BNN HSU telah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten ini “BERSINAR” yaitu Hulu Sungai Utara yang Bebas dari Narkoba.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Ir. H. Supomo didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Akhmad Rifaniansyah serta Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setda Hulu Sungai Utara Moch. Arifil , S.STP menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dan berharap pada saat tes urine nanti tidak ada ASN Setda HSU yang terindikasi positif sebagai pemakai narkoba.

“ Kegiatan seperti ini tentunya dapat menjadi tambahan pengetahuan dan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba terlebih di era modern seperti sekarang ini berbagai cara telah ditempuh para Bandar narkoba untuk meracuni masyarakat bahkan ASN yang notabenenya mempunyai pendapatan dan ekonomi yang cukup untuk bisa terperorok dalam jurang gelap penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bakal Sudi : Reses Adalah Komitmen Anggota Dewan

Tes Urine ini bertujuan untuk memastikan dilingkungan Sekertariat Daerah HSU para ASN bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sebelum tes dilakukan, BNN HSU juga telah melakukan sosialiasi bahaya narkoba.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait