Terjaring Razia, Anang Pilih Menyapu Jalanan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Meski sudah beralasan rumah dekat dan hanya sebentar keluar rumah tanpa menggunakan masker, Anang tak mampu mengelak dari sanksi. Ia terpaksa harus menerima sanksi menyapu jalanan di kawasan rumahnya sendiri Jalan Banua Anyar, Banjaramsin Timur.

Anang adalah satu warga yang kedapatan petugas gabungan Sat Pol PP kota Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Timur saat razia penegakan disiplin protokol kesehatan, Kamis (1/10) di Banjarmasin.

Menurut Danru kegiatan ini, AKP M Rusdi razia ini rutin dilakukan diberbagai tempat umum, jalan dan fasilitas umum.

” Giat ini menindaklanjuti perintah Kapolresta Banjarmasin dalam rangka penegakkan disiplin dan edukasi masyarakat tentang covid-19 ini.,” ujarnya ditemui wartaniaga.com.

BACA JUGA:  TPA Sampah Regional Banjarbakula Diresmikan Presiden RI

Terutama, sambungnya tentang penggunaan masker bagi masyarakat di tempat umum dan saat keluar rumah.

” Bagi yang melanggar akan kami tindakan tertulis atau juga membersihkan fasilitas umum seperti menyapu jalanan,” Terang Rusdi.

AKP M Rusdi

Selain itu, adanya Perwali nomor 68/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin.

” Masyarakat harus menyadari betapa pentingnya penggunaan masker ini, dengan masker kita bisa mencegah penularan dan ketularan covid 19 ini dengan kata lain saling menjaga sesama masyarakat, sehingga Banjarmasin akan terbebas dari covid 19 ini,” pungkasnya.

Pada razia ini terjaring 2 orang warga yang tidak menggunakan masker. Anang memilih untuk menyapu jalan dan satu anak muda yang disanksi membacakan Pancasila.

BACA JUGA:  H Suripno Sumas Bentuk Tim Relawan Pemenangan Paman Birin - Muhidin

Kedua warga yang terjaring didata dan diberikan masker gratis dari para petugas sebelum diminta pulang ke rumah.

Reporter : Edhy Darmawan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait