Desa Karang Rejo Laksanakan Musrenbang Tahun Anggaran 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Pemerintah Desa Karang Rejo Kecamatan Jorong, laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana tahun 2021, Kamis (1/10).

Dalam musrenbang tersebut berbagai macam masukan diutarakan oleh masyarakat guna meningkatkan kemajuan desa.

Menurut Kepala Desa Karang Rejo, Mukhlis mengatakan berbagai macam perbaikan infrastruktur desa seperti jembatan, jalan dan yang lainnya memang belum terlaksana.

“Anggaran dialihkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat wabah Covid-19,” ucapnya.

Adapun perencanaan di tahun 2021 pihaknya akan memprioritaskan pemasangan internet untuk pendidikan di sekolah.

Hal tersebut dilakukan karena banyak sekali keluhan dari orang tua siswa terkait pembelajaran online, mengingat sulitnya mencari jaringan, dan harga kuota internet yang mahal.

BACA JUGA:  GTPP Kalsel Resmikan KTB di Desa Banyu Hirang

Sementara itu Camat Jorong, M Alfan Rosidi Anwar mengatakan dengan di selenggarakannya musrenbang akan terus berkelanjutan, tidak hanya sampai tahap perencanaan, akan tetapi realisasi dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Pemerintah Desa Karang Rejo serius dalam membangun desa tidak hanya diperencanaannya saja, tentunya juga ini tidak boleh lepas dalam aturan pemerintah,” bebernya.

Terkait usulan dan saran dari masyarakat dirinya menginginkan agar sama-sama bersinergi dan berkomitmen dalam perbaikan dan pembangunan desa.

Kegiatan Musrenbang desa dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintah Desa Karang Rejo, Camat Jorong, Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, Tokoh Masyarakat, organisasi kepemudaan serta masyarakat desa karang rejo.

Reporter : Nurul Fata
Editor : Aditya

Pos terkait