Dinas Pertanian HSU : Vaksinasi Terhadap Unggas Sangat Perlu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 Kodim 1001 Amuntai gelar penyuluhan pertanian dan peternakan itik di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang.

Acara tersebut dimulai dengan pembagian masker kepada tamu undangan masyarakat dan kepada jajaran-jajaran terkait yang ada di sekitarnya.

Kegiatan tersebut untuk memotivasi kepada masyarakat supaya memberikan vaksin terhadap hewan ternaknya agar terhindar dari berbagai penyakit, dan juga menambah kekebalan tubuh atau imun ternak khusus nya ayam dan itik.

Danramil 1001 – 11/ Danau Panggang, Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan dalam kegiatan ini ada dua kegiatan. Yang pertama yaitu para TNI membuat jalan di desa Sarang Burung untuk kepentingan masyarakat dan umum, kegiatan bedah rumah, dan rehap moshala.

BACA JUGA:  Tournament PUBG Mobile Dapat Dukungan Penuh Pasangan SHM-MAR

“Yang kedua dilanjutkan dengan kegiatan vaksin hewan,” ucapnya.

Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Utara, melalui Kabid Keswan dan Kesmavet, Drs. I Gusti Putu Susila mengatakan vaksinasi pada ternak unggas perlu dilakukan karena potensi Desa Sarang Burung menang banyak ternak terutama ayam dan itik.

“Ini merupakan potensi yang perlu di kembangkan kerna memang mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,” ujarnya.

Pos terkait