Pasangan Sarat Prestasi ini, Ternyata Sudah Serasi Sejak SMA

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Usai menuntaskan Visi Banjarmasin Barasih Wan Nyaman (BAIMAN) pada periode sebelumnya, Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2 Ibnu Sina kembali berkomitmen untuk melanjutkan program-program pembangunan di kota Seribu Sungai. Pada pemilu Walikota Banjarmasin tahun ini, Ibnu Sina menggandeng mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Banjarmasin, Arifin Noor sebagai wakil walikota.

Tahukah anda, pasangan ini ternyata memiliki kedekatan emosional sejak keduanya masih mengenyam bangku pendidikan. Ibnu Sina dan Arifin bertemu saat keduanya terdaftar sebagai anggota organisasi Forum Silaturahmi (Forsila) di SMA Negeri 2 Banjarmasin. Saat memasuki dunia kerja, mereka kembali dipertemukan dalam agenda kegiatan di beberapa wilayah seperti di Tabalong dan Hulu Sungai.

BACA JUGA:  Kembangkan Ekosistem Digital, Bank Kalsel Gandeng Yayasan Startup Borneo Berjaya

“Jadi semua berproses, bermula saya kenal dan dekat dengan beliau sejak di SMA. Kedekatan itu berlanjut hingga dunia kerja,”ujar Ibnu.

Saat Ibnu menjabat sebagai Walikota Banjarmasin, dirinya menunjuk Arifin sebagai Kadis PUPR Banjarmasin. Keberhasilan Arifin mengemban misi pembangunan di kota Seribu Sungai membuat Ibnu kepincut. Ia pun tak ragu meminta Arifin mendampinginya pada Pilwakot tahun ini.

“Saya melihat beliau memiliki kemampuan kerja yang bagus, dan terbukti saat menjadi Kadis PUPR Banjarmasin dalam dua tahun terakhir ini. Saya puas dengan kinerja beliau,” terang Ibnu Sina.

Di sisi lain, saat ditunjuk menjadi kepala Dinas PUPR, Arifin mengakui dirinya mengemban misi yang tidak mudah. Terlebih dengan banyaknya tantangan yang menghadang. Namun seiring proses kerjasama yang solid dengan pemerintah, akhirnya program pembangunan bisa terealisasi dengan baik.

Pos terkait