Pilkada Tanbu, Tuan Guru Bajang Doakan Kemenangan Paslon Satu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin – Pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Tanah Bumbu yakni Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) nampaknya semakin percaya diri menghadapi pemungutan suara pada 9 Desember nanti.

Selain semakin menguatnya dukungan dari masyarakat Tanah Bumbu, pasangan muda ini juga semakin mendapat dukungan dari tokoh-tokoh nasional. Setelah sebelumnya dukungan disampaikan Sandiaga Uno, kini tokoh nasional yang juga ulama kharismatik Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang juga tak mau ketinggalan menyampaikan dukungan kepada SHM-MAR.

Dukungan terhadap SHM-MAR disampaikan Tuan Guru Bajang melalui video singkat. Dalam video berdurasi 46 detik, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode ini dengan lantang menyatakan doa dan dukungannya kepada SHM-MAR.

BACA JUGA:  Ada Apa Dibalik Ambruknya Oprit Jembatan Tabirai • Kajati Kalsel Akan Bentuk Tim

“Saya Tuan Guru Bajang mendukung dan mendoakan pasangan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Bumbu. Insya Allah pasangan ini pasangan muda visioner dan cinta kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, apa bila SHM-MAR memenangkan Pilkada Tanah Bumbu maka banyak hal positif yang akan didapat masyarakat. “Insya Allah kemenangan pasangan ini akan membawa keberkahan, kemajuan, dan kebaikan untuk Tanah Bumbu dan masyarakat Tanah Bumbu,” katanya.

Tuan Guru Bajang dikenal sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018. Pria yang menyelesaikan pendidikan S1,S2, dan S3 di Universitas Al Azhar Kairo sempat digadang-gadang sebagai calon pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu. Di Nusa Tenggara Barat namanya sangat harum, karena memiliki sangat banyak prestasi saat menjabat sebagai gubernur.

BACA JUGA:  Donor Darah diperayaan HUT TNI AL ke-74

Seperti diketahui, sebelumnya mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno juga menyatakan dukungan untuk pasangan SHM-MAR. Pada video yang diunggah pada akhir September tadi, Sandiaga Uno memberikan dukungan moril untuk SHM-MAR. “Yakinlah bersama rakyat kita menang,” katanya.

Pilkada Tanah Bumbu tahun ini menghadirkan tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman, nomor urut 2 Mila Karmila-Zainal Arifin, dan nomor urut 3 Zairullah Azhar-M Rusli.

Pos terkait