Ratusan Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan di KP2KP Amuntai

Petugas sedang memberikan pelayanan pajak di KP2KP Amuntai

Wartaniaga.com, Amuntai- Memasuki bulan Januari, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amuntai membuka pelayanan bagi wajib pajak diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Meski baru beberapa hari membuka pelayanan untuk pelaporan SPT, wajib pajak menunjukan antusiasme untuk datang secara langsung demi memenuhi kewajiban perpajakannya.

Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat bulan Januari 2024 merupakan bulan permulaan bagi wajib pajak untuk dapat melaporkan SPT Tahun 2023.

Ratusan wajib pajak telah melakukan pelaporan SPT tahun pajak 2023 secara langsung di KP2KP Amuntai dalam satu hari pelayanan.

Kepala KP2KP Amuntai Rianto, berharap wajib pajak agar segera memenuhi kewajibannya dalam melaporkan SPT Tahunan.

“Kami mengimbau kepada wajib pajak, baik orang pribadi dan wajib pajak badan di HSU agar dapat melaporkan SPT tahunannya, lebih awal, lebih nyaman” kata Rianto, Kamis (11/1/2024).

Ia menambahkan, pada Pelaporan SPT sendiri selain dapat dilakukan secara langsung di kantor pajak, wajib pajak juga dapat memanfaatkan layanan pelaporan secara online melalui laman djponline.pajak.go.id.

“Tentunya akan memudahkan wajib pajak untuk dapat melakukan pelaporan SPT Tahunan di mana pun dan kapan pun”. ucapnya.

Selain pelaporan SPT Tahunan, layanan lainnya yang dapat diakses oleh wajib pajak secara daring di antaranya yakni layanan Pendaftaran NPWP melalui laman ereg.pajak.go.id.

Lebih lanjut Kepala KP2KP Amuntai mengingatkan batas waktu pelaporan SPT tahunan bagi wajib pajak orang pribadi yaitu mulai 1 Januari hingga 31 Maret, sedangkan batas waktu bagi wajib pajak badan dari 1 Januari hingga 30 April.

“Bahwa bagi wajib pajak yang tidak melaporkan SPT tahunannya akan dikenakan sanksi berupa denda Rp100.000 bagi orang pribadi dan wajib pajak badan Rp1 juta, jadi mari laporkan SPT Tahunannya pada tanggal yang telah ditentukan, karena melalui pajak kita dapat bergotong royong untuk bersama membangun negara,” pungkasnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60