Organisasi Tenaga Kerja Kecewa, Anggota DPR-RI Tak Hadiri Audiensi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Ketidakhadiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam audiensi dan dialog dengan kaum buruh menimbulkan kekecewaan.

Yoeyoen Indharto, Presidium Aliansi Pekerja Buruh Banua (APBB), mengungkapkan kekecewaannya di hadapan peserta rapat diruang Ismail Abdullah, Gedung B Kantor DPRD Kalsel, sebab dari 11 kursi yang disediakan satu pun tidak ada yang hadir perwakilan dari DPR-RI.

Yoeyoen menuturkan, ini merupakan ironi, karena menunjukkan minimnya perhatian dari para perwakilan masyarakat di tingkat pusat, yang saat ini seharusnya berada di Kalsel karena masih dalam masa reses.

“Kami mengundang mereka karena ingin mengetahui mekanisme pembahasan Undang-undang (UU) Cipta Kerja oleh DPR-RI, hingga akhirnya disahkan pada 5 Oktober lalu,” tuturnya, Selasa (27/10).

BACA JUGA:  Doa Orangtua Kuat Ananda Maju Pilwali

Ia menambahkan, bahwa ketidakhadiran ini menjadi rekam jejak buruk bagi para legislator senayan tersebut, karena akan menjadi pertimbangan rakyat saat Pemilihan Legislatif 2024.

“Untuk beraudiensi saja tak ada satu orang pun yang hadir, semuanya gagal memperjuangkan aspirasi rakyat Kalsel terkait undang-undang yang terkesan menguntungkan salah satu pihak tersebut,” tegas Yoeyoen.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Biro Hukum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel, Sumarlan.

Pos terkait