Sekda : Pemkab Kotabaru Membuka Diri Terhadap Investor

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pemerintah Kabupaten Kotabaru membuka diri terhadap investasi yang masuk ke daerahnya. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad saat menghadiri sosialisasi pemboran sumur eksplorasi yaqut 1 diwilayah kerja sebuku yang akan dilakukan oleh PT Mubadala Petrolium.

Acara yang dilaksanakan melalui video confrens di Balroom Hotel Grand Surya, Selasa (27/10) ini dihadiri juga, Forkopimda Kotabaru, Kepala Dinas terkait, Himpunan Nelayan Kabupaten Kotabaru serta Ikatan Nelayan Saijaan.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad, mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung apa yang dilakukan pihak Mubadala dan berharap perusahaan terus meningkatkan investasinya di Kotabaru.

“Pemerintah sangat membuka diri terhadap investasi yang masuk ke Kotabaru termasuk di sektor migas dalam rangka ketahanan energi nasional,”tuturnya.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Launcing Kartu Tani di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari

Said berharap sumur yaqut yang lokasinya dekat dengan lapangan ruby yang telah beroperasi ini akan semakin menambah lapangan mubadala sehingga bisa diharapkan bisa memberikan kontribusi dan berdaya guna bagi Kabupaten Kotabaru.

“Mudah-mudahan pemboran berjalan dengan lancar dan sukses sesuai target yang diharapkan, sehingga, berpotensi dalam membangun daerah dan isa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),”tutupnya.

Perlu diketahui, Mubadala Petroleum adalah perusahaan hulu minyak serta eksplorasi dan produksi gas internasional,  yang didirikan pada Juni 2012. Mubadala Petroleum adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Mubadala Development Company.

Di Indonesia, Mubadala Petroleum telah menjalankan operasi sejak 2003 melalui Pearl Oil, dan saat ini mengoperasikan dua Kontrak Kerja Sama lepas pantai: KKS Sebuku di Selat Makassar dan KKS Kerapu di Laut Natuna.

BACA JUGA:  Bupati HSU Melayat Jenazah Ketua PDM, HSU H. Abdul Kadir

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait