Konsep Pasar Ujung Murung dan Sudimampir, Pemko Banjarmasin Pertahankan Prinsip Pasar Grosir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Disebut sebagai kota perdangan dan jasa serta pariwisata berbasis sungai, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berusaha pertahankan pasar grosir di kota Seribu Sungai.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Banjarmasin mengundang beberapa perwakilan pedagang Pasar Ujung Murung dan Sudimampir untuk mempresentasikan Rencana Desain Revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir yang disampaikan oleh tim Konsultan Manajemen Konstruksi Revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir.

Presentasi desain revitalisasi tersebut dibuka langsung oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah. Terlihat beliau juga sangat antusias melihat desain yang dipresentasikan oleh Nanda Febryan Pratamajaya, selaku Konsultan Manajemen Konstruksi Revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir.

Mengingat Revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir adalah salah satu rencana pembangunan yang sangat diprioritaskannya dalam masa kepemimpinannya. Oleh sebab itu H Hermansyah menginginkan revitalisasi pasar tersebut bisa terlaksana sebelum masa kepemimpinannya di Banjarmasin berakhir nanti.

BACA JUGA:  Ada 50 Titik Pasar Murah se Kalsel Hingga Jelang Idul Fitri 1439 H

“Tentunya revitalisasi pasar ini dilakukan untuk membuat Pasar Ujung Murung dan Sudimampir menjadi lebih baik. Sehingga pedagang yang berjualan disana nyaman, pembeli yang belanja kesana juga nyaman,” ucap H Hermansyah.

Sementara itu, Konsultan Manajemen Konstruksi Revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir, Nanda Febryan Pratamajaya menyampaikan, revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir memang harus segera dilakukan. Mengapa?

Pertama menurutnya, Banjarmasin adalah pusat perkotaan Banjarbakula atau disebut Metropolitannya Banjarbakula. Dimana Metropolitan Banjarbakula ini adalah salah satu kawasan strategis nasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Kedua adalah yang mana Banjarmasin saat ini juga menjadi salah satu pintu gerbang ibukota negara.

Pos terkait