POPDA Kalsel Digelar Tanpa Penonton

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tidak adanya sorak soray pendukung ramai terdengar, Kali ini hal tersebut tak terdengar lagi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020.

Digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, gelaran event olahraga pelajar tahunan ini sudah dilaksanakan sejak Selasa kemarin, namun karena Protokol Kesehatan maka dilaksanakan secara tertutup atau tanpa penonton.

Bukan hanya itu, peserta yang masuk area pertandingan pun dibatasi oleh panitia, kendati sebelumnya izin dari satgas penanggulangan Covid-19 sudah dikantongi.

Dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yakni, sepak bola, bola voli indoor, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, bola basket dan bulutangkis. Popda tahun ini pun digelar di tempat-tempat berbeda seperti, GOR Hasanuddin HM untuk voli indoor, tenis lapangan di Lapangan Tenis Dharma Praja, sepak takraw di gedung Sepak Takraw HKSN, sepakbola di lapangan Sepakbola Grand Yakin, dan beberapa tempat lainnya.

BACA JUGA:  Banyak Sengketa Tanah, Program Bedah Rumah Dibatalkan

Sejauh ini kegiatan multi event olahraga seperti Popda mungkin hanya di Kalsel yang berani menggelar, walau dilaksanakan dengan segala keterbatasan atau harus menerapkan prokes dengan baik.

Digelar tanpa penonton, namun bukan hanya satu aturan itu yang diterapkan, aturan lain pun juga diterapkan terkait prokes diantaranya adalah membatasi peserta yang masuk ke arena pertandingan.

Misalkan untuk olahraga bola voli indoor, jumlah peserta yang diperbolehkan masuk dari kedua tim yang akan bertanding hanya 30 orang, berarti satu kontingen cuma boleh masuk dengan membawa 15 orang saja.

Reporter : Ahmad Yani
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait