Akhirnya RTRW Kota Banjarmasin Dapat Rekomendasi dari Gubernur Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Akhirnya Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Banjarmasin mendapat rekomendasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Setelah melalui tahapan penilaian kelengkapan substansi dan tahapan evaluasi atau penilaian kesesuaian konteks pada substansi, Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Banjarmasin mendapat rekomendasi dari Gubernur Kalimantan Selatan.

Hal tersebut diketahui, setelah Plt Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengungkapkan dalam rapat bersama Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin. “Pagi ini sesuai dengan jadwal kita bisa mengadakan pertemuan dalam rangka rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) untuk memberikan rekomendasi gubernur tentang Revisi RTRW Kota Banjarmasin,” katanya, Rabu (14/10).

BACA JUGA:  4 Komisi di DPRD Banjarmasin Terbentuk

Untuk memberikan rekomendasi tersebut, H Rudy Resnawan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan beberapa rapat teknis Bersama TKPRD Provinsi Kalimantan Selatan. “Salah satunya adalah rapat melakukan evaluasi terhadap produk rencana tata ruang, meliputi evaluasi teknis, naskah rancangan peraturan daerah dan peta,” lanjutnya.

Dengan didapatnya rekomendasi dari Gubernur, RTRW Kota Banjarmasin telah melengkapi satu persyaratan administrasi untuk pemberian substansi produk Rencana Tata Ruang (RTR).

Pos terkait