Soal PJU-TS di Tanbu, Pengamat : Mustahil Tanpa Usulan Anggota DPR

  • Whatsapp
Foto : Dok. Wartaniaga

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Klaim anggota DPR RI Syafruddin H Maming (SHM) bersama pemerintah berhasil membangun 200 Penerapan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Tanah Bumbu bukan sekadar pepesan kosong.

“Mengingat, anggota DPR RI mempunyai kewajiban untuk memastikan program itu tepat sasaran,” ucap Pengamat Politik dan Kebijakan Publik FISIP ULM, Arif Rahman Hakim (ARH).

ARH menegaskan DPR RI memiliki kewajiban untuk memperjuangkan daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk memeroleh pelayanan maksimal dari pemerintah.

Begitu pula yang dilakukan anggota Komisi VII DPR RI Syafruddin H Maming atau biasa disapa Cuncung kepada masyarakat di Tanah Bumbu.

“Terlebih Bang Cuncung merupakan putera daerah dari Bumi Bersujud,” bebernya.

BACA JUGA:  Gaji Pensiun Bisa Diambil 1 Juli

Meskipun program PJU-TS ini sudah berjalan sejak 2018 silam, sambung dia, maka anggota DPR RI bersangkutan tetap memiliki peran dalam memperjuangkan titik-titik atau lokasi pemasangan.

“Karena itulah etika anggota DPR RI memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah tersebut,” pungkas Dosen Muda Banua ini.

SHM membuktikan kerja konkret selama menjabat sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kalsel II.

Syafruddin atau akrab disapa Cuncung ini, duduk di Komisi VII DPR RI bersama dengan 3 anggota DPR RI lain dari dapil yang sama, di antaranya Sulaiman Umar, Zairullah Azhar, dan Hasnuryadi Sulaiman HB.

Komisi VII DPR RI dengan ruang lingkup tugas di bidang energi dan riset teknologi, bersama sejumlah mitra kerja terkait telah bersinergi dalam pelaksanaan berbagai program pemerintah.

BACA JUGA:  IWAPI Kalsel : New Normal, Semangat Baru dan Produktifitas

Salah satunya program ‘Indonesia Terang’ dengan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

Pos terkait