772 Tempat Ibadah di HSU Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Sebanyak 772 tempat ibadah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah menerapkan protokol kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Kemenag HSU, H.Yusran saat menyambut  Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Gugus Tugas Covid-19 Kalsel di Aula KanKemenag Kabupaten HSU, Jum’at (18/9) siang.

Kedatangan Tim Monitoring provinsi Kalsel yang terdiri dari Gugus Tugas Provinsi Kalsel, Dinkes Kalsel, Kanwil Kemenag Kalsel dan Bidang Fatwa MUI Kalsel.

Menurutnya, dalam pelaksanaan aturan protokol kesehatan ditempat ibadah di wilayah kabupaten HSU selama ini telah menerapkan aturan wajib masker, jaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Total 121 buah masjid dan total 651 buah langgar (Surau) yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten HSU, kita harapkan seluruh masyarakat sudah mengetahui dampak covid 19, tidak hanya saat beribadah saja menggunakan masker tetapi juga segala aktivitas lainnya dulu rumah sesuai dengan adanya Perbup,” kata Yusran

BACA JUGA:  Berbaur dengan Ulama dan Habaib, SHM-MAR Hadiri Haul Guru Bangil

Sementara itu, Pimpinan tim Monev PROV Kalsel,Mustajab mengatakan kunjungan Monev ini dalam rangka melihat gambaran real ditengah masyarakat terkait pelaksanaan keagamaan di rumah ibadah khususnya di Kabupaten HSU.

” Yang lebih penting lagi dari kegiatan ini diharapkan dapat menerima masukan, saran dan aspirasi dari masyarakat khususnya pengelolaan rumah ibadah, kendala apa yang ditemukan terkait penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah.” Imbuhnya.

Pos terkait