Siapkan SDM Unggul, Paman Birin Resmikan Gedung Baru Uniska Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghimbau kepada segenap civitas kampus untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di banua.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan bergerak membangun banua artinya berjuang gelorakan rakyat untuk lebih produktif.

“Maksudnya kita  jangan pemalas dalam hidup, apalagi untuk membangun masa depan lebih baik,” kata Paman Birin sapaan akrabnya saat peresmian Gedung Baru Uniska di kawasan Handil Bakti Kecamatan Alalak Batola, Rabu (2/9) siang.

Menurut Paman Birin, kemajuan dunia pendidikan tidak cuma dipandang dari segi infrastruktur yang lengkap tapi juga harus dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Jangan terpaku melihat kemajuan cuma dari segi bangunan tapi juga kita harus membangun mindset atau pola pikir kita untuk bersama-sama membangun banua,” paparnya.

BACA JUGA:  Lomba Video Pendek Libatkan Pelajar Cegah Radikalisme

Lanjutnya, Pemprov Kalsel terus mendorong berbagai kegiatan pengembangan sumber daya manusia agar mampu memiliki daya saing yang tinggi.

“Kalau ingin maju sebuah daerah maka program peningkatan dan pengembangan SDM harus didukung dan bahkan ditingkatkan,” beber Paman Birin.

Pos terkait