Polres HSU Dukung Perbup HSU No.37 Th.2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara turut mendukung Perbup HSU No.37 Th.2020 Pedoman Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten HSU.

Salah satunya pelaksaan kegiatan  di Bundaran Kota Amuntai Kab. HSU yang merupakan kawasan tertib lalu lintas, turunan jembatan Paliwara,  Siring Itik dan lokasi lainnya. Selain pengamanan, pengaturan dan Dakgar pengguna jalan, juga melaksanakan pendisiplinan pengendara yang tidak memakai masker sesuai dengan Perbup HSU No.37 Th.2020

Kegiatan dipimpin  Kanit Reg idend. Apida Sulistiono S.sos, dengan anggota Brigadir Hasim Ashari, Bripka Ayub eko prasetyo, Bripka Sutino dan Brigadir Eko Sandi

BACA JUGA:  HUT Provinsi Kalsel ke 70 Dilaksanakan Secara Virtual

” Pengendara yang melintas dan tidak memakai masker, kami berikan teguran keras, tutur Aipda Sulistiono, Rabu (2/8).

Dikatakannya, kebanyakan masker hanya digantung dileher tidak menutupi mulut dan hidung, ada juga masker dimasukan di kantung baju. “ Setelah mendapatkan tegur dan diberikan pemahaman, barulah mereka langsung  memakai masker yang benar,” tuturnya.

Sosialisasi ini  juga berbarengan dengan kegiatan rutin Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres HSU melaksanakan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H salah satunya adalah penguatan Pemeliharaan Kemanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi kondisi, yang mana personil Sat Lantas melaksanakan pengaturan dan  pengamanan serta penindakan pelanggar (Dakgar)  arus lalu lintas di beberapa lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas di daerah hukum Polres HSU.

Pos terkait