Memutus Penyebaran Virus Covid-19, Diskominfo HSU Lakukan Sosialisasikan Perbup No 37 Tahun 2020

  • Whatsapp
Seorang warga yang kedapatan tidak mengindahkan aturan

Wartaniaga.com,Amuntai – Demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Dinas Komunikasi adn Informasi (Diskominfo) bersama tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 HSU mensosialisasikan Peraturan Bupati  (Perbup) HSU no 37 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Di Kabupaten HSU.

Menurut Kepala Kadiskominfo Kabupaten HSU,  Ade Lesmana, sebagai instusi pemerintah yang bertugas menyampaikan berbagai informasi kepada publik, termasuk dalam rangka pemberlakuan Perbub No 37 th 2020 ini bersama instansi lain  semaksimal mungkin melakukan sosialisasi seperti program acara tv, sosialisasi melalui berbagai media.

BACA JUGA:  Patroli Sinergitas, Untuk Pastikan Wilayah Tala Kondusif

“Kami dalam penyampaian informasi kepublik selalu berupaya maksimal, semua media kami manfaatkan termasuk acara Kai engoet ini, dimedia cetak, dimedia online, baliho, dan panflet juga kami lakukan, di Kominfo tv selalu di tayangkan baik hanya berupa runing teks ataupun video pendek,’ jelasnya.

Bahkan, sambungnya  baru tadi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Daerah HSU Serta Bagian Humas Protokol Sekretriat Pemerintah Daerah HSU melaksanaan acara dialog interaktif tentang Perbub No 37 th 2020 dengan narasumber masing masing instansi tersebut.

Adi Lesmana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan Kominfo yang selama ini berjibaku membantu mensosialisasikan program penanganan virus corona ini.

BACA JUGA:  Peduli Covid -19, PWI HSU Bagi Masker Gratis

” Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan Diskominfo yang telah berkerja maksimal selama ini dan mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga serta tetap menjalankan protokol kesehatan baik di tempat kerja ataupun tempat lainnya, lebih lebih bagi tim peliputan yang selalu di lapangan dan berharap kepada karyawan tak terkecuali para TKS sekiranya ada pelaksanaan swab tes agar mengikutinya dan ini merupakan salah satu upaya kita  untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, “harapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP HSU Jumadi, mengatakan  Perbub 37 tahun 2020 ini adalah aturan yang mengatur tatanan kehidupan sosial dan kemasyarakatan dalam masa pandemi ini dan dalam rangka menuju era adaptasi  kebiasaan baru sehingga  dengan melaksanakan atau menjalankan  perbup ini aspek kesehatan dan aspek sosial budaya ekonomi bisa terjembatani.

BACA JUGA:  Polres HSU Gelar April TWT Pilkada

” Seperti kebiasaan terdahulu, disaat Pandemi ini, masyarakat masih bisa melaksanakan kegiatan  acara perkawinan, namun diharapkan mematuhi protokol kesehatan dan inilah yang dimaksud dengan adaptasi kebiasaan baru.”tambahnya.

Pos terkait