Kedatangan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Disambut Senyum Gembira Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kedatangan personil Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan disambut gembira oleh masyarakat Desa Padang Tanggul Kecamata Amuntai Selatan Kababupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Keakraban masyarakat Desa Padang Tanggul dengan Bhabinkamtibmas Aipda Maryono dan Aipda Fadillah Ridhani tidak diragukan lagi.

Salah satu warga setempat, Utuh mengatakan terimakasih kepada personil Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan yang telah membagikan masker secara gratis.

“Kebetulan masker kami, sudah lusuh dan kotor, sehari hari dipakai mencari nafkah mengangkut upah barang dan belum sempat membeli lagi,” ujar Utuh.

Kedua Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) secara rutin melaksankan sambang desa dengan Door to Door System, sehingga mereka hafal dan akrab dengan warga binaan di desanya

BACA JUGA:  Dana Desa di Kecamatan Kuranji Dievaluasi

“Kami khawatir kepada warga desa saat mereka beraktivitas diluar rumah, lupa memakai masker, ujar Aipda Maryono.

Pihaknya juga akan tentunya terus menerus berikan pemahaman protokol kesehatan, diantaranya selalu pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan air dan sabun.

“Jaga kondisi badan, jangan diporsir dalam mencari nafkah, sesuaikan dengan kondisi, periksa kesehatan mana kala ada gangguan fisik,” himbau Aipda Maryono.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah mengutarakan kegiatan door to door system ini sangat efektif sebab para Bhabinkamtibmas sudah hapal dan tahu situasi kondisi di desa binannya masing-masing, ” tutur Iptu Misransyah ”

“Semoga warga masyarakat semakin sadar dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati HSU Lantik 21 Orang Pejabat

Penulis : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait