Mappilu PWI Kalsel Segera Bergerak Awasi Pilkada

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin  – Sebagai cerobong informasi ke publik, terutama mengenai Pilkada, insan pers dinilai memiliki peranan penting pelihara demokrasi di negara ini.

Hal itu setidaknya diharapkan oleh Ketua MAPPILU PWI Pusat, Suprapto Sastro Atmojo yang mengimbau kepada wartawan di Bumi Lambung Mangkurat untuk memperhatikan serta mengutamakan protokol kesehatan pada saat peliputan Pilkada 2020.

Hal ini disampaikan Suprapto Sastro Atmojo di sela kegiatan Seminar PWI Kalsel dengan tema ‘Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat’ di gedung PWI Kalsel, Senin (14/9/2020).

Suprapto Sastro Atmojo menilai, wartawan sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi tentunya juga tetap mengedepankan unsur keselamatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

BACA JUGA:  LDII Kota Banjarmasin Gelar Pengajian Akhir Tahun Untuk Remaja

“Narasumber yang diduga atau berpotensi atau kemungkinan terkena Covid-19, ya sebaiknya jangan ketemu langsung. Bisa wawancara lewat WA atau lewat telepon atau lewat saluran-saluran lain. Untuk apa? untuk menghindari kemungkinan kita terpapar,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PWI Pusat ini mengatakan, pihaknya di MAPPILU nantinya juga akan melaksanakan pelatihan atau pendidikan untuk wartawan tentang tata cara pelaksanaan peliputan Pilkada pada era pandemi Covid-19.

Pos terkait