Disaat Pandemi, Peringatan Harjad Kota Banjarmasin ke 494 Dilaksanakan dengan Sederhana

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Diawali dengan pembacaan ayat ayat suci Al Quran, rapat paripurna Harjad Kota Banjarmasin ke 494 di DPRD Kota Banjarmasin pun dilaksanakan.

Pelaksanaan terkesan sederhana karena Banjarmasin sedang menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu kegiatan hanya diisi beberapa acara termasuk Paripurna di DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Heri Wijaya mengungkapkan, kendati sederhana namun inti dari peringatan Harjad ini telah diisi dengan baik oleh beberapa program, salah satunya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kita dihadapkan dengan pandemi, makanya kegiatan harus kita tahan dan lebih baik kita arahkan untuk program penanggulangan pandemi Covid-19, apalagi dalam waktu dekat kota Banjarmasin akan menghadapi pilkada,” ucapnya.

BACA JUGA:  RUU Cipta Kerja Bukan Hanya Untungkan Pengusaha Tapi Seluruh Rakyat Indonesia

Menyambut Hari (Harjad) ke-494 menjadi tradisi Pemko Banjarmasin bersama seluruh Forkopimda, anggota DPRD Banjarmasin, dan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin menggelar ziarah ke makam Sultan Suriansyah di kawasan Muara Kuin, Kamis (24/9/2020) pagi.

Meski berbeda dari sebelumnya karena kondisi Pandemi Covid-19 tak mengurangi rasa syukur, ziarah ke makam Raja Banjar pun dilakukan untuk membuka peringatan harjad tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Memang kita laksanakan sangat sederhana karena pandemi,” ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Pos terkait