Ibnu Sina : Terpapar Corona Bukan Aib

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, meminta warga untuk terus tolong menolong dan bergotong royong mencegah dan melawan corona. Terlebih saat ini Banjarmasin masih tinggi angka kasus yang terkonfirmasi positif. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk menekan laju pertumbuhan kasus covid-19. Salah satunya adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dan memakai masker kemana pun berpergian dan beraktivitas.

Ibnu Sina pun meminta masyarakat untuk membangun sikap empati bukan diskriminasi di tengah pandemi ini.

“ Kalau ada seorang yang terpapar virus Corona yang tinggal di sekitar kita, maka semestinya masyarakat menciptakan suasana yang tidak mengarah kepada tindakan diskriminatif.Salah satunya adalah membantu warga tersebut dan memberikan semangat untuk segera sembuh,” ucapnya.

BACA JUGA:  Komisi IX DPR Dukung Riset Vaksin Atasi Corona

Dikatakannya, beberapa pemukiman warga di Banjarmasin sudah menerapkan kegotong-royongan, salah satunya memberikan bantuan makanan kepada warga yang tengah menjalankan karantina mandiri di rumah.

“ Terpapar virus Corona bukanlah aib atau kutukan. Sekali lagi bukanlah aib ataupun kutukan Tuhan. Ini adalah wabah, karena sudah menyebar ke seluruh dunia maka disebut pandemi,” kata Ibnu Sina saat bersilaturahmi dengan warga Kelayan A Luar  Gang Sederhana, Jumat ( 31/07) malam.

Oleh karenanya, lanjut Ibnu jangan sampai mereka yang terinfeksi virus Corona mendapatkan stigmatisasi hingga dapat mendorong tindakan diskriminasi kepada mereka.Karena siapa pun yang mendapat musibah, tentunya harus diberikan dukungan moril.

Pos terkait