Paman Birin Harapkan KAHMI Kalsel Harus Mampu Berkontribusi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) harus mampu berkontribusi bagi kemajuan Bumi Lambung Mangkurat.

Hal tersebut dikemukakan oleh, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutannya saat mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus wilayah KAHMI provinsi Kalsel periode 2020-2025.

“Kepengurusan yang baru harus dapat terus mempertahankan eksistensi dan memajukan KAHMI Provinsi Kalsel serta dapat memberikan kontribusi yang nyata dan positif bagi kesuksesan pembangunan di banua,” ujarnya saat Pelantikan pengurus KAHMI Kalsel tersebut dilakukan secara virtual di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (29/7).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin pergantian pengurus dalam setiap organisasi adalah suatu yang mutlak hal ini menunjukan bahwa organisasi tersebut berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Bangun Banua Bagikan Daging Qurban untuk Warga Sekitar

“Regenerasi terjadi didalamnya, sekaligus menunjukan organisasi ini tetap eksis dalam menjalankan visi dan misi,” ucapnya.

Lanjutnya, membagun bangsa dan banua tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah, pengusaha, ormas tetapi semua komponen dalam bangsa harus bersama-sama, bersinergi menyatukan langkah untuk bersama-sama memajukan banua.

Paman Birin menambahkan, saat masa pandemi covid-19, Banyak pelajaran yang didapat salah satunya kegotong royongan menghadapi pandemi covid-19. Dampak pandemi covid-19 sangat besar tidak hanya disektor kesehatan tetapi berdampak disektor ekonomi sosial, pendididkan dan sektor lainnya.

“Saya harap kepengurusan KAHMI Kalsel yang baru dilantik dapat berkontribusi dalam menangani pandemi covid-19 dibanua kita,” bebernya.

Pos terkait