Rumah Zakat Bantu Kembangkan Usaha yang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Upaya menguatkan usaha penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19 Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal.

Menjelang lebaran biasanya merupakan momen berharga bagi pengrajin olahan kue kering. Pasalnya pesanan akan meningkat mendekati hari raya Idul Adha.

Salah satu penerima manfaat program pemberdayaan ekonomi dari rumah zakat, Noffytasari Kalangi mengatakan menjelang hari raya Idul Adha pesanan kue kering meningkat.

“Alhamdulillah menjelang lebaran kurban ini banyak pesanan kue kering,” ucapnya kepada fasilitator (29/07) siang.

Ia mengatakan, pesanan tak sebanyak saat lebaran Idul Fitri, namun dirinya tetap bersyukur ada pesanan, mengingat susahnya penjulan dimasa pandemi sekarang.

Noffytasari sangat bersyukur adanya suntikan dana untuk memulai usaha lain yang sedang ia rintis saat ini. “Alhamdulillah, senang sekali rasanya dapat bantuan ini, disaat masa susah sekarang ada saja rezeki datang,” ucapannya.

BACA JUGA:  HPS XXXVIII Kalsel, Menyulap Lahan Rawa Jadi Swasembada

Dikatakannya, bantuan ini akan digunakan untuk modal membuka warung makan nasi kuning dan lontong.

“Kegiatan penyaluran hari ini merupakan bagian dari implementasi dari Dana Zakat Infaq Sedekah yang di titipkan ke Rumah Zakat oleh para Muzakki, sebagai Lembaga yang berfokus kepada Pemberdayaan,” kata Branch Rumah Zakat Kalsel, M Lutfhi Alfin

Menurutnya, Rumah Zakat akan senantiasa mencoba hadir untuk memberikan solusi di masyarakat salah satunya di bidang pemberdayaan ekonomi.

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait