3 Pilar Laksanakan Penanaman Benih Jagung Perdana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat dalam situasi pandemi covid-19, 3 Pilar laksanakan penanaman benih jagung perdana. ( 10/6 )

Penanaman jagung dilaksanakan pada Lahan milik Bapak Gazali Rahman warga RT 01 Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin Kab. Tanah Laut pada hari Selasa ( 9/6 ).

Muat Lebih

Acara tersebut digagas dan laksanakan oleh 3 (tiga pilar) Kecamatan Bajuin yaitu Camat Bajuin Kab. Tala Nahrin Fauzi.,S.Sos, Danramil Pelaihari, Kapten Kav. Wahyu Okto Subekti, dan Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly.,S.H.,M.H.

Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly.,S.H.,M.H. Mengatakan Adapun maksud dilangsungkan acara penanaman perdana ini adalah sebagai wujud perhatian dari 3 (tiga) Pilar TNI, POLRI dan pemerintah Daerah kepada masyarakat desa untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat dalam situasi Pandemi Covid 19.
” Sehingga Desa Sungai Bakar mampu untuk mandiri guna menunjang berdirinya Kampung Tangguh dalam menangani dan menghadapi covid-19”, Ucap Kapolsek.

BACA JUGA:  Upaya Tekan Harga, Pemkab Canangkan Operasi Pasar

Danramil Pelaihari, Kapten Kav Wahyu Okto Subekti menambahkan, Penanaman Jagung yg dilaksanakan di Desa Sungai Bakar adalah suatu upaya yg dilakukan oleh Sinergitas 3 Pilar ,yaitu Pemerintah ditingkat Kecamatan , TNI ditingkat Koramil ,dan POLRI ditingkat Polsek.

Kegiatan Penanaman Jagung termasuk dalam Kegiatan Pembentukan Desa Tangguh ,dimana tujuan adalah untuk memotivasi masyarakat agar giat menanam pangan dimasa pandemi wabah ,agar Masyarakat semakin tangguh dalam mengatasi perekonomian saat ini.

Pos terkait