Sambut Malam Tahun Baru, Pedagang Arang Siapkan 2 Ton

  • Whatsapp
Sambut Malam Tahun Baru, Pedagang Arang Siapkan 2 Ton

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sambut malam pergantian tahun 2020, penjual arang di Banjarmasin siapkan 2 ton arang untuk masyarakat yang merayakan tahun baru dengan menggelar bakar bakar masakan bersama keluarga maupun sahabat dan kerabat.

Salah satu penjual arang di Banjarmasin, Isum mengatakan sudah menyiapkan 2 ton arang untuk masyarakat yang membutuhkan agar perayaan tahun baru bersama keluarga lebih harmonis.

“Biasanya malam tahun baru dimanfaatkan dengan masak bersama, salah satunya dengan acara bakar-bakaran,” ucapnya.

Pedagang Arang Siapkan 2 Ton

Ia mengaku sudah menyiapkan arang jauh-jauh hari, agar ketersediaan arang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merayakan tahun baru.

Sambut Malam Tahun Baru

Adapun harga arang yang dipatok dalam satu kantong plastik dengan harga yang bervariasi tergantung besar ukuran kantong plastik.

BACA JUGA:  Ikan Gabus Menjadi Penyumbang Inflasi Terbesar di Banjarmasin

“Mulai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu, tergantung besar dan berat arang yang terdapat pada satu kantong plastik,” bebernya.

Selain itu, Isum juga menyediakan berbagai bentuk alat panggang guna mengambil keuntungan lebih, adapun harga yang dipatok juga bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu hingga mencapai Rp 160 ribu.

Baca Juga : cara aktivasi microsoft office 2010

Lanjutnya selain menjual arang, dirinya juga menyediakan batok kelapa untuk masyarakat, ia mengakui kalau menggunakan batok kelapa aroma bakaran akan menjadi lebih wangi dan memiliki cita rasa tersendiri.

“Kalau pakai batok kelapa aromanya lebih wangi, namun proses nya memakan waktu lebih lama untuk menjadi arang,” tegasnya.

BACA JUGA:  Paman Birin Inginkan Cita Rasa Kalsel Hadir dalam Menu Excelso

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait