Disbudpar Prediksi Puluhan Ribu Warga Ramaikan Malam Pergantian Tahun

  • Whatsapp
Disbudpar Prediksi Puluhan Ribu Warga Ramaikan
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sambut malam pergantian tahun 2020 objek wisata Siring Menara Pandang diprediksi bakal mengalami kunjungan dengan intensitas puluhan ribu orang.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi memperkirakan kawasan Siring Menara Pandang akan dipenuhi 10 ribu lebih wisatawan.

“Maka dari itu saya lebih mengoptimalkan kinerja para petugas keamanan dan kebersihan dalam perayaan tahun baru ini,” kata Khuzaimi.

Prediksi Warga Ramaikan Malam Pergantian Tahun

Khuzaimi mengungkapkan, pihaknya tetap menggelar wisata pasar terapung dan wisata susur sungai yang memang menjadi agenda rutin dibuka setiap minggunya untuk menarik para wisatawan.Disbudpar Prediksi Puluhan Ribu Warga Ramaikan Malam Pergantian Tahun

“Ada 70 acil pasar terapung dan 31 kelotok wisata susur sungai yang beroperasi hingga pukul 24.00 waktu setempat, khusus digunakan untuk wisatawan yang ingin menikmati pergantian tahun dengan memakai kelotok,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sensasi Makan Soto Banjar di Warung Terapung Abang Andra

Namun ia tetap berharap pada masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun baru di kawasan siring maupun di kawasan wisata lain untuk tetap waspada dan jangan sampai lengah.

“Yang membawa anak kecil harap dijaga, jangan sampai terpisah dengan orang tuangnya. Selain itu, barang berharga juga dijaga, meski ada petugas wisatawan harus tetap waspada dengan potensi terjadinya aksi kriminalitas terutama copet,” himbaunya.

Ia menambahkan, jika terjadi hujan deras disertai angin diharapkan untuk menjauhi pohon besar yang ada di kawasan wisata itu. “Melihat cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini, saya himbau para wisatawan jangan mendekati pohon besar jika terjadi hujan lebat disertai angin. Itu untuk keselamatan kita juga,” katanya.

BACA JUGA:  Lama Mati Suri, Hari ini Pasar Terapung Kuin Alalak Bangkit Kembali

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Fadlan Zakiri

L

Pos terkait