Malam Pergantian Tahun, Bisnis Jasa Rental Mobil Naik Pesat

  • Whatsapp
Malam Pergantian Tahun, Bisnis Jasa Rental Mobil Naik Pesat

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sambut malam pergantian tahun, omset jasa sewa atau rental mobil di Banjarmasin meningkat signifikan, pasalnya bertepatan musim penghujan, rental mobil sangat diminati oleh warga Banjarmasin guna menikmati liburan bersama keluarga.

Salah satu pengusaha rental mobil, Bowo Rental, Farid Wajedi mengungkapkan dibandingkan tahun lalu, pada tahun 2019 ini terjadi peningkatan jumlah penyewaan mobil.

“Khususnya pada saat libur tahun baru seperti sekarang ini. 21 mobil yang ada sudah habis disewa oleh pelanggannya, yang ada sekarang ini juga sudah dibooking orang,” ucapnya sambil membersihkan karpet mobil miliknya.

Malam Pergantian Tahun

Ia mengaku sempat kewalahan menghadapi permintaan pelanggan. Pasalnya, masih banyak orang datang ke tempat rental mobil miliknya yang ingin menyewa untuk menikmati libur tahun baru.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tjilik Riwut Senilai Rp 700 M

“Mungkin karena faktor cuaca yang sering berubah-ubah seperti sekarang ini mas, makanya masyarakat lebih memilih rental mobil untuk dipakai berlibur,” ujarnya.

Dihari biasa, Harga yang ditawarkan oleh Farid hanya berkisar Rp250 -Rp350 ribu perharinya untuk satu buah mobil. Namun, ketika hari libur tahun baru seperti saat ini, harga bisa naik jadi Rp300-400 ribu perharinya.

Menurutnya, hal tersebut sudah lumrah terjadi ketika menjelang hari libur tiba. “Seperti saat idul fitri kemarin, rata-rata rental mobil bisa menaikkan harga sewanya. Sudah jadi hukum ekonomi, Kalau permintaan naik namun mobilnya sedikit, otomatis harga juga akan ada sedikit kenaikan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus, Karyawan Rental Mobil RfC Salatiga. Ia membeberkan hampir disetiap kali tahun baru mobil yang ada di tempat penyewaannya itu habis dipakai oleh pelanggan setianya.

BACA JUGA:  3 Pilar Laksanakan Penanaman Benih Jagung Perdana

“Itu yang berjejer didepan semuanya sudah di booking untuk dipakai pelanggan kami,” tuturnya.

Menurut salah satu pelanggan, Erwin berkata kami yang menyewa mobil disana rata-rata beralasan karena kedua tempat penyewaan mobil tersebut disewakan dengan sistem lepas kunci (tanpa supir).

“Kebanyakan rental mobil yang saya ketahui tidak mau lepas kunci, maunya harus sama supirnya,” katanya.

Baca Juga : cara aktivasi office 2010 offline

Dengan sewa mobil perhari, ia menambahkan, biaya yang dikeluarkan lebih ringan dibandingkan memakai supir. “Malah lebih enak kalau nyetir sendiri,” pungkasnya.

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Fadlan Zakiri

L

Pos terkait